Ngilangin translating command (salah command Cisco)

Posted: July 6, 2009 in Cisco

Terkadang kita sering salah command di CLI Cisco,,apa yang terjadi ?? coba tebak..? ya betul,,kita harus waiting beberapa detik untuk kembali ke tampilan CLI cisco. Bingung ? misalkan kita salah ketik command,,

contoh salah command shrun

Dari command diatas maka akan muncul alert seperti dibawah ini

Translating “shrun”….domain server (202.143.20.1) (202.143.20.2)

Nah jika muncul alert seperi diatas,, bikin gondok aja kan.. lama banget…

Nah,, jika ingin ngilangin fungsi translasi command cisco,, silahkan tambahkan command berikut, tapi terlebih dahulu masuk ke line telnetnya (linve vty 0 40.

jkt-wid-rt1.wordpress.com#line vty 0 4
jkt-wid-rt1.wordpress.(config-line)#transport preferred none

Coba kita lihat ngaruhnya apa sich command tsb…

jkt-wid-rt1.wordpress.com#shrun
% Invalid input detected at ‘^’ marker.

He..he.he. ga perlu nunggu lama untuk mengetik command cisco lagi,, ga ada alert translasinya…
hore…..Ya walaupun simple,,,tapi lumayan akhirnya gue tau jg …makanya buru2 masuk archives wordpress gue..

😀

.

Advertisements
Comments
  1. gw nih says:

    bagus wid, teruskan, lanjutkan

  2. Wiwid says:

    kan lebih cepat lebih baik.. wakkakak… pa kabr bro lutfi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s