Archive for the ‘Tunneling’ Category

IPV6 Tunneling Windows

Posted: February 24, 2011 in Networking, Tunneling

Bro n Sis, kl ini gue mw share. Tunneling IPV6 di windows. Sama juga ke server Hurricane (www.tunnelbroker.net)
Berikut command di DOS Windowsnnya

ipv6 install
ipv6 rtu ::/0 2/::216.218.221.42 pub
ipv6 adu 2/2001:470:35:1e9::2

ipv6 adu 2/2001:470:35:1e9::2

adalah ip yang dikasih dari Hurricane nya
Selamat Mencoba gan..

Advertisements

Bro n Sista,,

Setelah kemarin simulasi tunneling IPIP antar cisco & cisco router,, sekarang kita coba tunneling IPIP cisco Router dg Mikrotik Router. Network Simulasinya mungkin sama kaya kemarin…

Capture By Wiwid

lanjut ..??
Configurasi nya ga terlalu sulit,, kurang lebih seperti ini :.
Router Mikrotik.
1. Create interface ip tunnel atau ipip

/interface ipip
add comment=”” disabled=no local-address=202.202.17.221 mtu=1480 name=”ipip1″ \
remote-address=10.8.8.238

(more…)

Simple IPIP Tunnel Cisco

Posted: February 8, 2010 in Cisco, Networking, Tunneling

Dear Bro n Sista,,

Pasti dah denger banyak tentang Tunneling. Ya,,Tunneling diartikan sebagi suatu cara untuk engenkapsulasi (membungkus) paket IP didalam paket IP yang lain. Dimana titik dibelakang IP Tunnel akan memberikan paket IP melalui Tunnel yang dibuat dan mengirimkannya ke sebuah titik dibelakang tunnel yang lain.

Atau bisa juga,,suatu cara membuat jalur private (lokal) dengan menggunakan infrastruktur pihak ketiga / jalur public (Internet). Nah,, Banyak protocol tunneling, ada EOIP, PPTP, dll. Dan kalii ini gue coba publish tunneling dg IPIP. Simple sich,, namanya jg belajar….he.h.e.

Capture By Wiwid

lanjut ? (more…)

EOIP Tunnel di MIkroTik

Posted: July 6, 2009 in MikroTik, Tunneling

Konfigurasi EOIP Tunnel di wireless mikroTik,, ternyata cukup simple. Berikut cara2 yg sdh dicoba…tapi kl gambar2nya gue ambil di wiki aja.. koz males edit di visio gambarnya…yang penting kan hasilnya.. OK ?? lanjut …Step nya kurang lebih seperti dibawah ini :
1. Wireless nya harus konek cuy,, sisi AP mode=ap-bridge, dan sisi client boleh mode=ap-bridge,,tp baiknya mode=station aja.
2. Buat interface eoip tunnel, di kedua sisi, AP dan Client, Ingat cuy,, tunnel ID harus sama dan remote-address adalah ip dari masing-masing (berlawanan)
3. Buat interface bridge,, dan bridging interface eth1 dan eoip,, inget jangan wlan yang dibridge, nanti bisa looping… (more…)